Pages

yuairwar.com adalah blog yang membuat kalian bisa mendapatkan informasi menarik.

Sabtu, 08 Februari 2020

Ragam Nutrisi Penting yang Terkandung dalam Susu Formula


Selain ASI, susu formula juga begitu diandalkan untuk bisa memenuhi kebutuhan nutrisi harian si buah hati. Anda yang ingin perkembangan dan pertumbuhan buah hati berjalan optimal, bisa memilihkan susu formula terbaik baginya, misalnya seperti susu Bebelac. Dalam susu formula sendiri, terkandung ragam nutrisi penting yang sangat bermanfaat untuk tumbuh kembang si buah hati.
Ragam Nutrisi Penting yang Terkandung dalam Susu Formula
1.   AA (Arachidonic Acid)
Kecerdasan anak sangat bergantung pada keoptimalan perkembangan otaknya. Agar otak anak bisa berkembang dengan optimal, diperlukan zat AA, yang memiliki fungsi penting untuk membentuk jaringan pada otak si buah hati. Asupan AA yang cukup, khususnya pada masa emas pertumbuhan, akan sangat berpengaruh pada kecerdasan, memori, serta daya konsentrasinya kelak.

2.   Karbohidrat
Sama seperti ASI, dalam susu formula pun terkandung laktosa yang berperan sebagai karbohidrat. Anda tentu tahu bahwa karbohidrat berfungsi sebagai sumber energi bagi tubuh. Banyak bayi yang bobot badannya terbilang di bawah rata-rata, karena asupan karbohidrat yang tak mencukupi. Karbohidrat dalam susu ini juga bermanfaat untuk perkembangan jaringan syaraf dan juga otak. 

3.   Protein
Dalam susu formula terkandung protein whey, yang sifatnya lebih mudah dicerna dibandingkan dengan jenis protein biasa. Sebagaimana yang Anda tahu, protein memiliki banyak manfaat penting bagi tubuh anak. Protein dapat meningkatkan kekebalan tubuh, mengoptimalkan perkembangan otak, serta memastikan sistem pencernaan anak berjalan lancar.

4.   Lemak
Sama seperti laktosa atau karbohidrat dalam susu, lemak juga berfungsi sebagai sumber energi yang terdapat dalam susu formula. Bahkan, kandungan lemak dalam susu formula terbilang yang paling banyak jika dibandingkan dengan kandungan nutrisi lainnya. Asam lemak tak jenuh ganda, salah satu jenis lemak dalam susu formula, sangat berpengaruh pada perkembangan mental anak.

5.   DHA  (Docosahexaenoic Acid)
Zat AA selalu berdampingan dengan zat DHA dalam hal mengoptimalkan perkembangan otak anak. DHA sendiri memiliki peranan yang sangat penting dalam pembentukan sel-sel pada otak, syaraf, serta pada retina mata. Anak yang kebutuhan DHA hariannya terpenuhi dengan baik, dipercaya akan memiliki kecerdasan yang tinggi saat ia tumbuh besar kelak.

6.   Prebiotik FOS
Agar proses pencernaan anak bisa berjalan dengan lancar, dibutuhkan zat seperti prebiotic FOS untuk membantu proses pencernaan tersebut. Prebiotik FOS yang terkandung dalam susu formula dapat menstimulasi pertumbuhan bakteri baik dalam usus besar, sehingga penyerapan dan pencernaan makanan berjalan lancar. Bakteri jahat dalam usus pun bisa dibasmi dengan maksimal.
Jangan biarkan pertumbuhan dan perkembangan anak menjadi terhambat karena asupan nutrisi yang kurang. Cukupi asupan nutrisi harian anak salah satunya dengan memberinya susu formula kualitas terbaik, misalnya seperti Bebelac. Dalam susu formula dengan kualitas yang bagus, tumbuh kembang anak di masa emasnya akan bisa berlangsung dengan begitu optimal.
Designed by Ian Mintz TopTechTune